Recent Posts

SITUS KAMI Http://rentalmobil-azzam.co.cc

make cash

Bisnis 100% Tanpa Modal

Tips Berlibur Bersama Anak

Mungkin anda akan bertanya-tanya,bagaimana mungkin sesuatu yang menyenangkan dan baik seperti halnya liburan itu dapat menjadi peristiwa yang menimbulkan stress? Pertama-tama, perlu kita ingat bahwa liburan itu selalu melibatkan banyak hal baru, termasuk misalnya: hidangan dan sajian istimewa yang lezat-lezat, hiasan yang meriah, baju baru yang indah-indah, hadiah dan kado, atau bertemu dengan orang-orang baru di tempat yang baru. Dan terakhir, orang juga terkadang harus menempuh perjalanan jauh dimasa liburan ini. Ditengah segala hiruk pikuk ini, seringkali orang lupa untuk beristirahat dan tidakmenyadari kelelahan yang sebenarnya mereka alami. Bayi dan anak-anak cenderung lebih mudah untuk mengalami kelelahan dimasa liburan ini, dan mereka akan cenderung rewel dan seringkali menjadi pemarah. Para orangtua kemungkinan besar akan kehilangan kesabaran menghadapi hal ini, ditambah lagi dengan kenyataan bahwa mereka sendiri juga lelah sehingga akan sulit untuk bertindak bijaksana dalam mengatasi situasi seperti itu. Pada akhirnya semua orang akan menjadi tidak senang dan keceriaan liburan akan hancur. Jadi kira-kira apa yang bisa dilakukan untuk menghindari hura-hura liburan ini? Dibawah ini ada petunjuk praktis yang mungkin dapat membantu orangtua yang memiliki bayi dan anak-anak kecil untuk mengatasi ricuhnya berlibur dan menjamin agar semua orang bisa merasa bahagia dan santai dalam menikmati segala keramaian yang ada.

Pada umumnya, orang-orang menggunakan akhir pekan sebagai peluang untuk merencanakan acara keluarga yang meriah atau untuk berlibur bersama keluarga, suatu kenyamanan yang biasanya tidak mungkin diperoleh mengingat kesibukan dan kepadatan jadwal kerja sehari-hari yang bertumpuk-tumpuk. Singkatnya liburan itu merupakan masa yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh anggota keluarga. Akan tetapi, bila anda sedang menjalani liburan atau acara keluarga dimasa liburan, saat yang berbahagia ini dapat berantakan dan berubah menjadi mimpi buruk, terutama bila melibatkan kehadiran bayi dan anak-anak kecil. Sesungguhnya liburan itu merupakan salah satu sumber penyebab stress dalam kehidupan sehari-hari.
  • Pada saat anda mengadakan acara di rumah ataupun bepergian, jangan lupa untuk mengatur jadwal yang tetap memungkinkan bayi dan anak-anak anda mendapat istirahat yang cukup untuk menenangkan pikiran dan tubuh mereka.
  • Pastikanlah bahwa bayi dan anak-anak cukup mendapatasupan makanan artinya mereka tidak lupa makan ataupun makan terlalu banyak. Kedua-duanya memberikan dampak yang sama buruk bagi kondisi kesehatan mereka. Mereka juga butuh asupan cairan yang cukup, sehingga mereka harus cukup minum.
  • Bayi dan ana-anak tidak mungkin diharapkan untuk duduk diam dan tenang untuk waktu yang lama, saat anda sedang menjamu tamu,mengunjungi kerabat dan teman, atau bepergian jarak jauh. Siapkanlah berbagai aktivitas untuk mereka.sediakan buku dan majalah, mainan, film, atau ajarkan mereka suatu permainan baru atau lagu baru.
  • Bila anda menyiapkan acara di rumah, sediakanlah area yang memungkinkanbayi dan anak bebas bermain dengan aman, jauh dari hal-hal yang berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan seperti misalnya: kompor, alat-alat listrik, barang pecah belah.
  • Pilihlah pakaian yang nyaman untuk dikenakan bayi dan anak-anak anda. Anda tetap bisa memilih baju yang indah dan bergaya, selama anda yakin mereka tidak kepanasan atau merasa gatal, serta tidak terlalu sempit sehingga menghambat gerakan dan membuat mereka sulit bernapas. Bila anda berkunjung ke lokasi yang dingin, usahakan bahwa pakaian mereka dapat menjamin tubuh mereka tetap hangat.
  • Bila anak anda seringkali meng alami mabuk bila bepergian dengan mobil bis, pesawat udara, atau kapal laut sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anak apakah mungkin memberikan obat anti mabuk yang bisa mencegah mereka merasa sakit sepanjang perjalanan.
  • Bila anda bepergian, siapkanlah tas khusus yang berisi benda-benda yang penting untuk keperluan anak-anak misalnya: minuman, makanan, mainan, baju, buku, dll sehingga mudah dijangkau saat diperlukan. Siapkanlah tas atau kantung plastik yang mungkin akan diperlukan untuk sampah atau keadaan darurat misalnya: anak anda merasa mual dan ingin muntah.

Akhir kata, Azzam rental mobil murah dan terpercaya di Jakarta sungguh berharap bahwa petunjuk-petunjuk praktis dan sederhana ini dapat membantu mengatasi segala kerepotan keluarga anda dalam berlibur, sehingga anda dapat menikmati liburan yang gembira, santai, dan penuh kenangan.
AZZAM rent car

Tidak ada komentar:

Posting Komentar